Payung Geulis Hasil Karya Para Juara Lomba  Diminati Tamu favehotel

Dilihat : 35 kali.

Lomba melukis payung geulis yang diadakan favehotel Tasikmalaya cukup menarik antusias peserta. Baik peserta dari masyarakat umum maupun pelajar. Selain sebagai kepedulian favehotel terhadap budaya lokal khsusunya payung geulis dan pelukis payung geulis yang minim regenerasi, Kegiatan lomba tahun 2018 ini dalam rangka memperingati hari ibu.

“Tujuannya untuk meningkatkan hasil karya dari Kota Tasikmalaya, salah satunya yaitu payung tasik. Kami berharap dengan agenda lomba ini, warga kota Tasikmalaya bisa lebih mencintai budayanya sendiri,” kata Hotel Manager favehotel Tasikmalaya, Joezar Renaldi, usai gelaran lomba, Minggu (23/12/2018).

Menurutnya, semakin banyaknya pengenalan sejak dini maupun event-event yang mengangkat budaya lokal. Maka kerajinan tersebut akan lebih dikenal di Kota Tasikmalaya dan kota lainnya pada umumnya. Kata Joezar, favehotel dengan lomba ini ingin terus memitivasi serta meningkatkan daya tarik payung geulis terhadap masyarakat. Sekaligus mempromosikan kerajinan khas atau ikon budaya lokal Tasikmalaya yaitu payung geulis.

“Selain mengangkat kerajinan payung Tasikmalaya, disamping itu juga kami sebagai favehotel ingin dikenal keberadaan favehotel di Kota Tasikmalaya ini. Dengan adanya kegiatan lomba ini, orang-orang juga tau bahwa ada favehotel di Tasikmalaya,” katanya.

Disinggung apakah ada tujuan lain selain ajang promosi hotel dalam kegiatan lomba, kata Joezar, pihaknya sekaligus memberikan ruang kepada para pelukis untuk mengembangkan bakat dan ekspresinya agar lebih terasah.

“Banyak peserta yang berbakat, Kalau kita lihat di Kota Tasikmalaya ini banyak potensi dan bakat-bakat baru yang bisa mengekspresikan keahliannya mereka dalam hal melukis payung. Namun dalam lomba peserta yang dipilih 7 peserta. Bahkan hasil lukisan payung tersebut banyak tamu hotel yang tertarik, sehingga tamu akan membelinya. Akan tetapi mereka tidak mau jual, mungkin buat kenang-kenangan,” katanya.

Diharapkan, lanjut Joezar, Kedepan lomba payung peserta menambah banyak. Juga kedepan akan banyak membuat kegiatan dengan hasil karya kerajinan Kota Tasikmalaya, karena kami berada di Kota Tasikmalaya. “Agenda kedepan Pebruari 2019 akan diadakan pameran kerajinan Kota Tasikmalaya dan goes favehotel yang kedua,” katanya.

Sementara Pemenang I diraih oleh
Ibu Hasanah dari Bogor dan akan mendapatkan Uang tunai Rp 1.000.000 Voucher Hotel Room dan Goodie Bag, Pemenang II diraih oleh Gunawan hadiah Uang tunai Rp 750.000 Voucher Hotel Room ditambah Goodie Bag dan Pemenang III diraih, Rita akan mendapatkan Uang tunai Rp 500.000 Voucher Hotel Room dan Goodie Bag. Serta Pemenang Favorit Pelajar diraih oleh El Islami.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *