Peringati Hari Ibu favehotel Gelar Perlombaan Melukis Payung

Dilihat : 52 kali.


Mediapriangan.com – Dalam rangka memperingati hari ibu di bulan desember 2018, favehotel Tasikmalaya mengadakan lomba melukis payung geulis yang ditujukan kepada seluruh ibu juga wanita di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

Perlombaan ini sebagai kepedulian favehotel terhadap budaya lokal khsusunya payung geulis dan pelukis payung geulis yang minim regenerasi, kata Sales dan Marketing Manajer favehotel Tasikmalaya Ari Febrian Vayendra, saat ditemui di kantornya, Kamis (20/12/2018).

Jurinya sendiri, kata Ari, pihak pengelola hotel sekaligus paniti perlombaan sengaja menghadirkan pelukis payung geulis yang sudah legendaris yaitu, Mak Iyah. Hal ini guna meningkatkan kecintaan warga Tasikmalaya terhadap kebudayaan yang dimilikinya seperti yang telah dilakukan Mak Iyah selama puluhan tahun dalam membesarkan payung geulis hingga bisa terkenal baik di Nasional maupun Internasional. Untuk event sendiri akan di laksanakan di ruang lobi hotel.

Karya Mak Iyah sendiri sudah banyak karyanya yang sudah dipesan oleh reseller-reseller si swluruh Indonesia. Satu pelukis atau tokoh payung geulis yang sudah sangat loyal terhadap karya payung geulis. Penjuriannya sendiri, mungkin yang unik atau yang paling bagus payung geulisnya.

“Antusias warga masayarakat sangat bagus terhadap lomba ini. Ayo ajak dan daftarkan ibu, kakak, adik dan sahabat kamu untuk ikut dalam lomba melukis payung geulis yang diadakan pada hari Minggu, 23 Desember 2018 di favehotel Tasikmalaya.
Pendaftaran, Dewasa Rp 100.000 dan Pelajar Rp 75.000. ( termasuk payung, alat mewarnai, snack dan lunch box ). Namun panitia juga tidak membatasi jika ada peserta yang mau membawa alat mewarnai sendiri,” katanya.

Dikatakan Ari, peserta sendiri dibatasi hanya 50 peserta. Saat ini peserta sudah banyak yang mendaftar. Namun masih disediakan kuota bagi pelajar yang mau ikut dalam perlombaan yang digelar favehotel. “Perlombaan ini sebagai ajang promosi juga bagi warga Tasikmalaya khususnya, karena keberadaan favehotel yang masih baru beroperasional di Kota Tasikmalaya,” katanya.

Sementara untuk peserta yang berhasil menjadi pemenang akan mendapatkan Uang Tunai, Voucher Hotel & Hadiah menarik lainnya. Untuk juara I akan diberikan hadiah Uang tunai Rp 1.000.000 Voucher Hotel Room dan Goodie Bag, jika diuangkan ini mencapai Rp 2.000.000 rupiah. Sedangkan untuk juara II akan diberikan hadiah Uang tunai Rp 750.000 Voucher Hotel Room ditambah Goodie Bag dan untuk juara III yakni Uang tunai Rp 500.000 Voucher Hotel Room dan Goodie Bag.

Ditambahkan Ari, favehotel dengan lomba ini ingin kembali meningkatkan daya tarik payung geulis terhadap masyarakat sekaligus memberitahukan kalau di tasikmalaya itu ada ciri khas atau ikon budaya lokal payung geulis. Sebab, saat ini budaya lokal sudah mulai banyak ditinggalkan dengan munculnya pernak pernik modern.

“Harapan kita adalah agar warga Tasikmalaya bisa ikut serta dalam lomba ini. Karena, lomba ini selain untuk meningkatkan mutu payung geulis, juga untuk mengenalkan kembali kepada para pelajar. Lomba ini juga sebagai ajang promosi favehotel guna lebih mengenalkan, mendekatkan diri kepada warga Tasikmalaya agar favehotel bisa menjadi hotel pilahan semua kalangan,” katanya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *