Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Gelar Silaturahmi Akbar di Kota Tasikmalaya

Mediapriangan.com - Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter, menggelar acara silaturahmi akbar bersama pondok pesantren, ulama dan komunitas juga masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya. 

Kegiatan yang melibatkan ratusan bikers itu, dilaksanakan di lapangan upacara Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (5/6/2022) malam.

Acara Silaturahmi Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter ini merupakan rangkaian acara roadshow Ramadan yang bertajuk "Humanize us In The Holy Month", dilakukan dalam beberapa kota di Jawa Barat. 

Vice President West Java Chapter, Adi F Wijaya mengatakan, Tasikmalaya ini adalah kota penutupan rangkaian Humanize us In The Holy Month yang merupakan acara silaturahmi dalam Halal Bihalal Bikers Brotherhood 1% West Java Chapter, bersama berbagai elemen masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya. 

“Kota Tasikmalaya ini adalah kota pertama dalam agenda kegiatan yang serupa dengan tema yang akan berbeda di beberapa Kota/Kabupaten di Jawa Barat lainnya,” kata Adi yang juga akbar dipanggil Ochun ini.

Menurutnya dalam acara ini juga ada berbagai kegiatan di antaranya, diskusi pemaknaan silaturahmi dalam kehidupan sehari hari bersama ulama dari empat pesantren yang ada di Kota Tasikmalaya. 

"Kami menghadirkan Pimpinan Ponpes Manbaul Huda, KH. Danial Hilmi, Pimpinan Ponpes Lembur Cahaya KH. GUS Deni Nawami (Gusden), Pimpinan Ponpes Sulalatul Huda, KH Aminudin Bustomi, Pimpinan Ponpes Al Mujahidin, KH Yusup, dengan moderator diskusi Pimpinan Ponpes Al-Abdini Miftahul Huda Al Abidin KH. Imam Ushuludin (Cak Ius)," tutur Ochun.


Bukan hanya itu, lanjut dia, dalam acara itu juga ada Bazar yang diisi oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan menampilkan kesenian tradisional serta hiburan yang ada di Kota Tasikmalaya dengan harapan dapat menghibur masyarakat sekitar. 

“Dalam kesempatan ini, kami juga memberikan santunan untuk anak yatim piatu, pemberian bingkisan kepada masyarakat sekitar, serta donor darah. Acara ini bisa terlaksana berkat bekerjasama dengan Coklat Retro,” ujar dia. 

Dengan kegiatan ini, Ochund berharap, makna dari silaturahmi tidak terikat oleh waktu atau momentum tertentu.  

“Jadi kami akan memanjangkan silaturahmi kapan saja dengan berbagai kalangan masyarakat dimanapun,” ucap Ochun.*