Bupati Ade Sugianto: Terbukti PKK Berkontribusi Dalam Pembangunan

Mediapriangan.com - Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengakui eksistensi dan peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tasikmalaya, terbukti telah membantu dan mampu berkontribusi dalam pembangunan.

Tentunya PKK dengan tugas dan fungsi pokoknya yang fokus kepada pembangunan berbasis keluarga.

Hal itu dikatakan Ade, seusai membuka acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Kabupaten Tasikmalaya ke-50 di Gedung Islamic Center (IC) Jalan Raya Baypass Bojongkoneng, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, Rabu (22/6/2022). 

Baca juga: Jadwal PKH Tahap 2 Segera Berakhir Juni 2022, Begini Cara Cek Secara Online

Dia menyebut, program dan kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional yang perlu terus dipacu dan dipercepat sesuai dengan majunya dinamika perkembangan masyarakat.

Upaya yang dilakukan PKK harus terus diarahkan menuju terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera dan didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai. 

Baca juga: Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Genjot Semangat Kafilah MTQ Ke-37 Jabar

Hal tersebut sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, kami menyampaikan apresiasi atas peran aktif PKK dalam memberdayakan masyarakat lebih sejahtera. Sekaligus memberikan dukungan penuh terhadap program kegiatan PKK yang saat ini pelaksanaannya dioptimalkan," tutur Ade. 


Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Bangkitkan Ekraf Kabupaten Tasikmalaya

Dalam acara yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya, Ai Diantani Sugianto dan unsur Muspika se-Kabupaten Tasikmalaya, Bupati bersama Sekda dan unsur Muspida Kabupaten Tasikmalaya meninjau parade kreasi tumpeng.

Tumpeng yang berjumlah sekitar 400 buah itu, dibuat oleh para kader dan pengurus PKK dari 351 Desa serta 39 kecamatan. 

Selain untuk disantap bersama, ratusan tumpeng tersebut juga dibagikan kepada masyarakat dan sejumlah pondok pesantren.  

Baca juga: Santri Bisa Sukses, Cara Jitu Ala Menparekraf Sandiaga Uno

Bupati Ade Sugianto pun mengapresiasi kreasi tumpeng tersebut dan berharap bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Namun sebelum disalurkan, patut dilakukan penilaian untuk menentukan kreasi tumpeng terbaik dan rasa yang istimewa.

"Ini adalah kegiatan HKG PKK tingkat kabupaten yang melibatkan para kader di 351 desa, wajar jika parade tumpengnya banyak dan semarak," kata dia.*

Baca juga: Bupati Tasikmalaya Minta Pengamanan Internal Pemda Diperketat