Bupati Ciamis Buka Forprov 2022, Raih Prestasi dan Junjung Tinggi Sportivitas

Mediapriangan.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat telah menggelar rangkaian Festival Olahraga Rekreasi Tingkat Provinsi Jawa Barat (FORPROV) tahun 2022 di empat Kabupaten/Kota di Jawa Barat pada Mei dan Juni 2022.

Kabupaten Ciamis ditunjuk untuk kategori Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT) yang hari ini mulai dilaksanakan di Venue BMX Kabupaten Ciamis. Ajang olahraga ini akan berlangsung pada 21-22 Mei 2022 yang diikuti oleh tiap-tiap kontingen Kabupaten/ Kota se Jawa Barat. 

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi festival olahraga rekreasi tersebut bertempat di Vanue BMX Ciamis, Kelurahan Ciamis, Sabtu (21/05/2022). Turut hadir, Wakil Bupati Ciamis, Unsur Forkopimda Ciamis, Ketua KORMI Jabar, Ketua KORMI Ciamis, Ketua KONI Ciamis serta para kepala OPD terkait. 

Dalam sambutannya Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih dan penghargaan pada Ketua Umum Kormi Jabar atas kepercayaan memilih Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah penyelenggaraan Forprov tahun 2022.

"Terimakasih telah memberikan kepercayaan pada Ciamis untuk menjadi tuan rumah, Insyallah amanah ini akan kami junjung tinggi dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, "ucap bupati. 

Menurutnya, kepercayaan menjadi tuan rumah event ini akan terjadi multiplier effect bagi warga masyarakat Ciamis yaitu mendongkrak kembali perekonomian pasca pandemi Covid 19.

"Bagi masyarakat Ciamis tentu sangat menguntungkan (Multiplier effect) di tengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi, mudah-mudahan bisa kembali mendongkrak perekonomian masyarakat di Ciamis, " ungkapnya. 

Bupati mengimbau agar para atlet ataupun para pengurus dapat menetap di Ciamis selama pertandingan, meskipun dikatakannya belum ada hotel berbintang. 

"Alhamdulillah, saat ini Homestay maupun hotel-hotel di Ciamis sudah banyak digunakan," imbuhnya. 

Selanjutnya, Bupati juga berharap para atlet dapat mengikuti pertandingan dengan enjoy dan menjungjung tinggi sportifitas. 

"Olahraga apapun, baik itu olahraga prestasi maupun rekreasi intinya untuk badan kita kuat, maka laksanakan dengan enjoy dan yang lebih utamanya menjungjung tinggi sportifitas," terangnya. 

Ia juga berpesan kepada wasit ataupun juri agar dapat memimpin pertandingan dengan baik, adil dan sejujur jujurnya sehingga dapat menghasilkan prestasi yang betul-betul akurat. 

"Intinya, mari kita sama-sama ikuti kegiatan olahraga ini dengan senang hati dengan penuh rasa  kekeluargaan dan persahabatan, mudah-mudahan selepas kegiatan ini baik atlet maupun kontingen semuanya menjadi saudara, "pungkasnya.*