HP Gaming Kencang Dengan Pendingin Canggih, Cek Spesifikasi VIVO T1 Pro 5G

Mediapriangan.com - Beberapa waktu lalu, Vivo baru meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Vivo T1 Pro 5G yang kini sudah resmi tersedia untuk konsumen Indonesia.

Meluncur bersamaan dengan Vivo T1 5G, varian Pro ini hadir hanya dalam satu model, yaitu dengan memori 8/128GB. Berbeda dengan varian regulernya, harga HP Vivo T1 Pro 5G.

Vivo T1 5G sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan aktivitas gaming, karena ponsel ini diklaim memiliki kemampuan mumpuni untuk menjalankan aplikasi permainan berat sekalipun. 

Berikut ini pesifikasi dan harga HP Vivo T1 Pro 5G dari berbagai sumber.

1. Performa 

Chipset yang digunakan Vivo T1 Pro 5G mempercayakan performanya pada Snapdragon 778G dari Qualcomm. Chip ini menjadi pilihan, sebab memiliki kemampuan cukup cepat, mampu mengurangi panas, dan hemat daya. 

Dengan RAM 8GB dan memori internal hingga 128GB memungkinkan kamu menggunakannya dengan lancar. Vivo juga telah menghadirkan fitur extended RAM yang bisa menambah ruang gerak hingga 4GB lagi. Ini cukup leluasa, meski tidak didukung tambahan slot MicroSD.

Vivo melengkapi seri T1 Pro 5G dengan sistem Vapor Chamber Liquid Cooling with Flagship Standart. Fitur ini juga didukung 8 layer Heat Dissipation yang berfungsi untuk menurunkan suhu ponsel sebanyak 12 derajat Celsius. 

Vivo T1 Pro 5G juga dibekali fitur Ultra Game Mode 2.0. Selain itu, Turbo Charged Immersive Gaming-nya menyajikan Z-Axis Linear Motor & 4D Game Vibration yang membuat permainan mulus tanpa freeze bahkan untuk game berat sekalipun. 

2. Baterai

Vivo T1 Pro 5G menggunakan baterai berkapasitas 4700mAh yang didukung FlashCharge 22W. Fitur ini diklaim mampu mengisi daya sebanyak 50% kurang 20 menit saja. 

Untuk daya penuh pun hanya membutuhkan waktu kisaran 40 menit. Kombinasi kapasitas baterai cukup dengan chipset yang membantu efisiensi daya membuat kamu bisa bermain ponsel secara leluasa. 

3. Layar 

Layar Vivo T1 Pro 5G memiliki spesifikasi tergolong besar yakni 6,44 inci AMOLED dengan refresh rate 90Hz. Resolusi layar smartphone ini Full HD+ 2404 x 1080 piksel yang dapat mencapai kecerahan maksimum 1300 nits. 

Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G telah mengantongi sertifikat standar HDR10+, Netflix HD, hingga SGS Eye Care Display. Ketiganya membuat layar ponsel ini nyaman untuk digunakan harian, gaming, ataupun menonton film. 

Vivo T1 Pro 5G juga menggunakan style water drop untuk meletakkan kamera depan. Di bagian atasnya tersemat earpiece audio yang berguna sebagai output suara. Screen touch finger print dan bodi bezel tipis untuk mempercantik penampilan.

4. Desain

Vivo T1 Pro 5G menggabungkan smartphone dengan dapur pacu mumpuni dan desain tipis, stylish, ringan yang kekinian. Disokong Android 12 dengan interface FunTouch OS 12 menghasilkan tampilan bersih dan minimalis yang nyaman

Meski menggunakan material plastik, Vivo melapisinya dengan lapisan khusus Crystalline Matte yang membuat ponsel terlihat seperti kaca doff. Lapisan ini dirancang tahan gores, bebas bekas sidik jari, dan anti licin.

4. Kamera 

Kamera depan Vivo T1 Pro 5G menggunakan teknologi triple camera plus flashlight yang menggabungkan 64MP kamera utama dengan sensor 8MP ultra-wide angle dan 2MP macro. Kamera tampil terasa unik, karena terdiri dari dua bulatan besar yang cukup eye-catching. 

Di bagian depan, ponsel ini dibekali 16MP front camera dengan teknologi extreme night mode yang bisa menghasilkan swafoto jernih bahkan dalam keadaan gelap. AI Face Beauty dan pilihan filternya menambah efek cantik dari foto-fotomu.  

5. Harga 

Saat ini Vivo T1 Pro 5G sudah memasuki masa pre-order. Dibanderol dengan harga promo Rp4.299.000, tentu menjadi opsi best buy gadget dengan spesifikasi mumpuni dan harga bersaing.*