Kapolres Tasikmalaya Kota Imbau Agar Takbiran Tidak Turun Ke Jalan

Media Priangan -  Polres Tasikmalaya Kota bersama petugas gabungan menggelar Apel Kesiapan dalam rangka Pengamanan Malam Idulfitri 1441 Hijriah yang berlangsung di Taman Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/5/2020).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP. Anom Karibianto, S.Ik., tersebut diikuti oleh jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya, jajaran Lanud Wiriadinata, Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP. Anom Karibianto, S.Ik., mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2020 dimana petugas gabungan ini sebagai ujung tombak pelaksanaan pengamanan malam takbir yang sekaligus percepatan pencegahan Covid-19, khususnya di Kota Tasikmalaya.

"Bulan Ramadan tahun ini memang sangat berbeda dengan Ramadan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini harus melaksanakan puasa Ramadan dan merayakan hari raya Idulfitri disaat pandemi Covid-19," ujarnya.


Para petugas gabungan akan melaksanakan patroli dan penjagaan di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan untuk pengamanan malam takbir ini dimana sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan di jalan.

"Kita melarang masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak di anjuran oleh pemerintah. Dan diharapkan melaksanakan malam takbiran tetap di rumah atau di masjid lingkungannya masing-masing, tidak turun ke jalan," katanya.

Pihaknya akan menegur warga yang masih di melakukan kegiatan di jalanan dengan Persuasif dan Humanis, tidak melakukan perbuatan yang kontraproduktif sehingga kegiatan malam ini bisa berjalan dengan lancar.*

Wilayah :

Tasikmalaya

Admin

Total Posts: 19

Media Online yang berbagi informasi untuk masyarakat priangan.