Kiat Aman Terima Paket Saat Pandemi Covid-19

Media Priangan - Belanja online bisa menjadi salah satu kegiatan yang pasti banyak kamu lakukan pada masa pandemi corona. Saat berbelanja online, memang kita tidak perlu bertemu dengan banyak orang dibandingkan dengan berbelanja langsung.

Akan tetapi, ternyata resiko tertular virus corona juga ternyata masih bisa terjadi saat kamu menerima paket yang datang. Agar kamu tetap terlindungi dari bahayanya virus corona, tidak ada salahnya bagi kamu untuk melakukan hal-hal berikut.

1. Menghindari kontak langsung

Agar terhindar dari kontak langsung, pada saat kamu menerima paket, maka kamu bisa meminta kurir untuk menaruh pesananmu di depan rumah. Jadi, kamu pun tidak perlu bertemu langsung dengan kurir tersebut. Sehingga, hal itu juga akan menurunkan resiko adanya kontak langsung. Setelah kurir meninggalkan barang, kamu bisa mengambil paket tersebut.

2. Meminta sistem online

Apabila kamu masih diminta untuk melakukan tanda tangan sebagai bukti penerimaan, maka cobalah untuk memintanya dengan menggunakan sistem online. Karena, di tengah pandemi seperti ini, sudah banyak juga jasa pengiriman yang menyediakan sistem penerimaan online dan mengurangi kontak.

3. Membuka dan membuang kemasan paket secepatnya

Setelah barang sudah kamu terima, alangkah baiknya untuk segera membuka paket kirimanmy. Jika kamu ingin lebih aman lagi, maka kamu bisa membuka kotak paket tersebut di luar rumah dan langsung membuang kemasannya. Dengan demikian,  kemasan paket pun tidak akan sampai memasuki rumah, apalagi kamarmu.

4. Jangan lupa mencuci tangan

Setelah menerima paket, kamu juga perlu mencuci tanganmu dengan menggunakan sabun. Selain itu, pastikanlah seluruh bagian dari tanganmu terkena sabun dan lakukanlah selama 20 detik untuk memastikan tanganmu benar-benar terbebas dari virus dan kuman.*

Wilayah :

Tasikmalaya

Admin

Total Posts: 18

Media Online yang berbagi informasi untuk masyarakat priangan.