Penjelasan Resmi Manajemen PT Trans Retail Indonesia “Transformasi Carrefour Menjadi Transmart di Indonesia”

PT Trans Retail Indonesia selaku pemegang brand Transmart Carrefour memberikan klarifikasi resmi terhadap berita yang beredar pada media-media terkait “boikot produk-produk Prancis”.

Sejak tanggal 16 Januari 2013, kepemilikan seluruh saham PT. Carrefour Indonesia telah beralih pada PT Trans Retail dan PT Trans Lifestyle menjadi 100% sahamnya dimiliki oleh perusahaan nasional di bawah CT Corporation. Sejak pengalihan saham tersebut, nama PT Carrefour Indonesia telah berubah menjadi PT Trans Retail Indonesia (“TRI”). 

“Seiring berjalannya waktu, Manajemen TRI telah berproses secara bertahap, mentransformasikan perubahan lisensi brand Carrefour menjadi brand Transmart dengan terus melakukan remodeling toko merujuk pada kearifan lokal di seluruh Indonesia. Lisensi brand Carrefour oleh TRI akan berakhir pada tahun depan,” ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, Kamis (5/11/2020).

Produk-produk yang diperdagangkan oleh TRI sebesar 95% adalah produk lokal artinya dipasok oleh para supplier/pabrikan dalam negeri. Sedangkan 5% adalah produk import. Dari semua kategori produk import yang dijual tersebut, diantaranya adalah hanya sebagian kecil/sedikit terdapat merek-merek Prancis. Tetapi bukan direct import dari Prancis, melainkan kami membeli dari distributor nasional.

Untuk kategori produk lokal nasional sebanyak 95% diantaranya terdapat merek-merek Prancis dalam jumlah yang tidak banyak/sedikit, namun bahan baku, sumber daya dan pembuatannya di Indonesia. Sehingga dapat diklasifikasikan sebagai produk lokal.

Kami berkomitmen untuk menyajikan kenyamanan, keamanan dan kepercayaan keluarga pelanggan saat berbelanja di Transmart Carrefour. Untuk itu, kami menjamin bahwa TRI sudah 100% milik Indonesia dan tidak terkait dengan produk-produk Prancis secara langsung. 

=======***=======

Carrefour memulai kegiatannya di Indonesia sejak tahun 1998. Pada bulan Januari 2013, Carrefour di Indonesia sudah dimiliki 100% sahamnya oleh salah satu putra bangsa Indonesia melalui CT Corp. Seiring dengan pergantian pemegang saham, nama perusahaan berubah menjadi PT. Trans Retail Indonesia dari sebelumnya PT. Carrefour Indonesia. Hingga saat ini sebanyak 132 gerai tersebar di seluruh Indonesia pada 51 Kabupaten / Kota di Indonesia yaitu Balikpapan, Bandar Lampung, Kab. Bandung, Bandung, Kab. Banyuasin, Batam, Bekasi, Kab.Bogor, Kab.Buleleng, Cimahi, Cirebon, Denpasar, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Kab.Jember, Kab.Karawang, Kediri, Madiun, Kab.Magelang, Makassar, Malang, Manado, Mataram, Medan, Mojokerto, Padang, Palembang, Palu, Pasuruan, Pekalongan, Tasikmalaya, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Serang, Kab.Sidoarjo, Kab.Sleman, Kab.Sukoharjo, Surabaya, Surakarta, Kab.Tangerang, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Kab.Kubu Raya, Kupang, Bogor dan Banjarmasin. Carrefour bermitra dengan lebih dari 8.000 pemasok dari seluruh Indonesia yang 70% dari jumlah tersebut termasuk dalam kategori Usaha Kecil dan Menengah (UKM), sehingga para pemasok ini dapat memberikan akses kepada pelanggan ke puluhan ribu jenis produk yang 90%nya merupakan produk local. 

Wilayah :

Tasikmalaya

Admin

Total Posts: 28

Media Online yang berbagi informasi untuk masyarakat priangan.