Plaza Asia Salurkan Donasi dari Pelanggan

Media Priangan - Plaza Asia menyalurkan donasi dari para pelanggannya kepada masyarakat kurang mampu, Rabu (8/4/2020). Program donasi bernama "Shopping Charity" tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan 200 paket sembako.


Retail & Operational Manager, Roni Apriliansyah kepada Media Priangan mengatakan bahwa donasi tersebut merupakan bentuk "Pelanggan Asia Berbagi", yaitu uang kembalian belanja pelanggan di Plaza Asia.

Pelanggan yang berkenan, dapat mendonasikan uang kembaliannya. Mulai kembalian Rp 50, Rp 100, Rp 200, Rp 500, hingga Rp 1.000.

"Program Shopping Charity ini dilatarbelakangi kepedulian kami untuk saling membantu masyarakat yang kurang mampu. Maka kami mengajak para pelanggan Plaza Asia untuk menyisihkan minimal uang recehnya agar dapat disumbangkan untuk membantu orang yang kurang mampu," jelasnya.

Uang receh kembalian dari belanja pelanggan tersebut sedikit demi sedikit dikumpulkan hingga terkumpul dalam jumlah yang banyak. Setelah itu, disalurkan dalam bentuk sembako dan sebagainya.

"Kita mengumpukan terlebih dahulu (uang kembalian pelanggan). Apabila sudah terkumpul lebih dari sepuluh juta, baru kita sumbangkan kepada yang membutuhkannya. Kami senang, penerima bantuan menyambutnya sangat positif dan mereka semua merasa bahagia mendapat bantuan ini," tuturnya.

Penyaluran donasi dari Shopping Charity kali ini mengambil tema "Pelanggan Asia Peduli Dampak Corona". Hal tersebut dilakukan karena pandemi virus corona saat ini memberikan dampak kepada masyarakat, termasuk dari segi ekonomi, hingga banyak masyarakat yang kesulitan membeli bahan pokok. Begitupun sasaran bantuan ini yaitu jompo, warga yang sakit, dan kehilangan penghasilan karena dampak Covid-19.

"Kita menghimpun dananya di Lazis. Karena sekarang ekonomi dipengaruhi adanya virus corona, maka mereka yang terkena dampak ekonominya, kita bantu," katanya.



Adapun program Shopping Charity ini mulai digulirkan pada bulan April 2019 dan penyaluran donasi tersebut merupakan yang kedua kalinya. Shopping Charity pertama disalurkan kepada anak-anak yatim piatu berbentuk perlengkapan sekolah dan sebagainya serta kepada jompo berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari seperti selimut dan sebagainya.

"Sebenarnya (Shopping Charity) ini sudah dilaksanakan sebelumnya oleh Asia Toserba Cirebon yang disalurkan ke Baznas Cirebon. Kemudian, untuk Plaza Asia Tasikmalaya dimulai pada bulan April tahun 2019 dan penyaluran bantuan ini yang kedua kalinya," tuturnya.

Program ini direncanakan akan terus digulirkan sebagai bentuk kepedulian pelanggan dan Plaza Asia terhadap sesama yang membutuhkan.

"Kami berkeinginan program ini akan berlanjut terus dan insya Allah kami akan menjaga uang konsumen dan memberikan kepada orang yang tepat, yang memang membutuhkan bantuan," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah, Ustaz Maman Sutarman mengapresiasi langkah Plaza Asia yang mengadakan program Shopping Charity ini dan bekerjasama dengan Lazis dalam pengelolaan uang sisa kembalian konsumen.

"Uang kembalian seratus atau dua ratus Rupiah yang dianggap tidak seberapa, ketika dikumpulkan Plaza Asia, bisa terkumpul jutaan Rupiah," katanya.

Menurutnya, program tersebut sangat bermanfaat bagi penerimanya. Terlebih dalam situasi pandemi virus Corona saat ini, banyak masyarakat yang terganggu kondisi keuangannya sehingga membutuhkan bantuan.

"Makanya, Shopping Charity ini sangat bermanfaat dan tepat sasaran," ujarnya. (Adv)*

Wilayah :

Tasikmalaya

Admin

Total Posts: 3

Media Online yang berbagi informasi untuk masyarakat priangan.