Rekomendasi Aplikasi Untuk Jual Beli Rumah di Android Secara Gratis

Mediapriangan.com - Menjual rumah saat ini jadi semakin mudah. Hal ini karena berkembangnya teknologi dalam bidang aplikasi. Biasanya kamu jual rumah di aplikasi apa? Ada banyak aplikasi jual rumah terbaik yang bisa kamu coba saat ini. Berbagai aplikasi tersebut tentunya punya keunggulan yang memudahkan. 

Penggunaan aplikasi jual rumah, bisa menjadi jalan cepat untuk kamu yang ingin segera laku rumahnya. Meskipun melalui jalan aplikasi, namun kamu tetap punya akses untuk memperlihatkan seluruh bagian rumah. Dengan begitu, maka pembeli pun akan lebih tertarik untuk membeli. 

Daftar Aplikasi Jual Rumah Terbaik

Seperti yang telah dikatakan di atas, banyak sekali aplikasi jual rumah yang mulai populer digunakan oleh masyarakat modern. Bagi kamu yang belum pernah menggunakannya, berikut ini bisa kamu simak beberapa macam aplikasi terbaik untuk jual rumah: 

1. OLX Indonesia 

OLX dikenal sebagai e-commerce yang sudah lama ada di Indonesia. Saat ini aplikasi OLX memiliki banyak fitur dan layanan jual beli properti, termasuk penjualan dan pembelian rumah. 

Dulunya OLX hanya berisi penjualan barang-barang kebutuhan harian. Nama perusahaan aplikasi ini juga dulunya adalah Toko Bagus. Sekarang OLX hadir memberikan warna layanan yang lebih bagus. 

Jika kamu memiliki rumah yang masih layak untuk dijual, OLX pasti bisa membantumu. Dengan size aplikasi yang hanya 19 MB, kamu bisa manfaatkan aplikasi ini untuk menjual rumah secara lebih luas. 

2. Rumah.com

Aplikasi jual rumah terbaik selanjutnya adalah Rumah.com. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur terbaik untuk menjual rumah. Selain itu, pembeli rumah juga akan dimudahkan dengan adanya peta rumah dan juga penyaringan kriteria rumah yang dicari. 

Fitur-fitur kemudahan yang ada di dalam aplikasi ini, menjadikannya banyak digunakan oleh para calon pembeli rumah. Karenanya, aplikasi ini juga akan sangat menguntungkan kamu sebagai penjual. 

3. 99.co

Aplikasi jual beli rumah yang satu ini, punya rating 4.1/5.0. Dengan rating yang cukup bagus ini, 99.co menyediakan berbagai fitur yang sangat memudahkan untuk penjual dan pembeli rumah. Aplikasi ini juga terbilang sudah cukup populer digunakan oleh masyarakat. 

Aplikasi ini juga memudahkan komunikasi antara kamu sebagai penjual dan calon pembeli. Selain bisa menjual rumah, kamu juga bisa menjual properti lain lho di sini. Properti lain yang dimaksud di sini adalah seperti ruko, apartemen, tanah, villa, dan lain sebagainya. 

4. Trovit Homes

Sedikit lebih unggul dari beberapa aplikasi di atas, Trovit Homes ini menawarkan berbagai macam peluang penjualan rumah yang diambil dari beberapa situs yang berbeda. Jangkauan Trovit jauh lebih luas dibandingkan beberapa aplikasi di atas. 

Iklan penjualan rumah kamu, bahkan bisa tersebar ke beberapa negara di dunia ini. Dengan layanan iklan penjualan rumah dari banyak situs, kamu bisa jadi lebih mudah dalam penjualan rumah. 

5. DealRumah.id

Pada aplikasi jual rumah ini, kamu akan disediakan ruang chat untuk berkomunikasi dengan calon pembeli. Kamu bisa melakukan deal rumah melalui transaksi virtual. Selain itu, transaksinya juga dilakukan secara lebih terbuka. 

Hal ini karena aplikasi ini menyediakan fitur virtual tour untuk rumah yang akan kamu jual. Dengan begitu, maka kamu dan pembeli rumah akan sama-sama merasa puas dengan transaksi yang ada. 

Meskipun namanya adalah dealrumah.id, namun aplikasi ini juga bisa kamu jadikan sebagai ajang tempat penjualan tanah, ruko, villa, atau properti lainnya. 

Beberapa aplikasi jual rumah terbaik di atas, bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk menjual rumah secara virtual atau online. 

Meskipun dilakukan secara online, namun beragam aplikasi tersebut menyediakan fitur transparan yang membuat kamu dan pihak pembeli tidak merasa dirugikan.*