Rekomendasi Mesin Pompa Air Hemat Listrik Tanpa Suara Berisik

Mediapriangan.com - Air merupakan kebutuhan yang sangat utama bagi kehidupan manusia. Di Indonesia, pada umumnya masyarakat untuk mendapatkan air dengan menggunakan mesin pompa air. 

Namun penggunaan pompa air yang terus menerus, mengakibatkan asupan listrik semakin besar sehingga beban pembayaran listrik semakin mahal.

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pompa air, kini produk pompa air Expander hadir sebagai solusi pompa air yang hemat listrik. 

Baca juga: Solusi Menjadi Lebih Produktif, Mewujudkan Suasana Impian Dalam Rumah

Pompa air Expander ini merupakan produk dari China dengan teknologi Jerman yang diproduksi baru dua tahun, dan sudah banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. 

Keunggulan pompa air Expander adalah kualitas motor dan bearingnya, sehingga suara mesin motor halus tidak berisik, yang menjadikan pompa ini bisa tahan lebih lama. Pompa air Expander bergaransi selama 1 tahun.

Baca juga: Polytron Belleza Varia, Kulkas Cantik Jadikan Dapur Anda Pusat Perhatian

Jenis Produk Pompa Air Expander, pompa sumur air dalam, pompa stainless yang direkomendasikan untuk depot air isi ulang dan pompa booster yang bisa digunakan untuk 6 sampai 12 kamar mandi. Besar Watt dari pompa air ini 3,7 ampere dan 5,5 ampere, sehingga tidak boros listrik.

Bagi masyarakat yang menggunakan air panas (water heater), direkomendasikan untuk menggunakan pompa air Expander booster TQ 200.  Dan untuk masyarakat yang sudah menggunakan pompa air merek lain, bisa memasang Pressure Control Expander PC-01 yang berfungsi sebagai otomatis pompa air dengan sistem kerjanya berdasarkan aliran air. 

Baca juga: Modena Ajak Masyarakat Tingkatkan Gaya Hidup Yang Lebih Baik Dan Sehat

Alat ini berperan untuk mendorong air tetap berada di mesin pompa air, dengan dipasang alat ini pada mesin pompa air, maka pompa air manual bisa berfungsi seperti pompa otomatis. Ketika keran dibuka, pompa hidup, sebaliknya ketika keran ditutup, maka pompa akan mati. Jadi fungsi alat ini seperti switch atau saklar on-off berdasarkan sensor aliran air. 

Pompa air Expander, bisa didapatkan di toko online maupun offline. Dengan harga Rp 50.000 s.d Rp 400.000, dan sudah tersebar ke beberapa provinsi seperti Jawa barat, Jawa tengah, Makassar, Medan dan Jabodetabek.*

Baca juga: Sharp Beri Diskon Dan Bagi-Bagi Hadiah Untuk Warga Kota Tasikmalaya, 10 Juni-7 Juli 2022