Sineas Muda Akan Diberikan Pelatihan Agar Dapat Ciptakan Karya Terbaik

Media Priangan - Kondisi perfilman Indonesia sebelum Covid-19 di akhir tahun 2019 sudah tercatat mencapai jutaan penonton. Namun dengan adanya pandemi Covid-19, membuat bioskop-bioskop di Indonesia mengalami kemunduran, masih belum diperbolehkan untuk dibuka kembali dan lainnya. Sehingga hal itu secara tidak langsung menghambat pendistribusian film.

Demikian disampaikan Direktur Perfilman, Musik dan Media Baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Kebudayaan RI, Ahmad Mahendra kepada Media Priangan selepas mengikuti kegiatan Penayangan Film Indonesia "Preman Pensiun" yang dilaksanakan di Halaman Depan SMKN 2 Tasikmalaya, Sabtu (15/8/2020).

"Sebenarnya tingkat kecintaan dan kegemaran masyarakat Indonesia untuk menonton perfilman nasional terus meningkat. Bahkan jika dilihat dari data penonton di bioskop maupun penonton komunitas serta Nonton Bareng (Nobar) dan dari platform berbayar, jumlah penontonnya mengalami peningkatan," kata Mahendra.

Ditambahkan Mahendra, diketahui hal tersebut juga berjalan seiring dengan semakin meningkatnya kualitas mutu perfilman di tanah air. Selain itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga terus berupaya untuk bisa mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga perfilman.


"Sehingga dengan demikian kedepannya mereka mampu menghasilkan produk yang berkualitas tinggi. Karena kami juga nantinya tidak hanya terus memutar film saja, tetapi yang terpentingnya lagi adalah kami ingin dapat melahirkan sineas-sineas muda yang mampu menciptakan film-film berkualitas," ucapnya.

Mahendra menuturkan, dengan hasil karya filmnya yang berkualitas tersebut diharapkan pula mampu bersaing dengan perfilman dunia seperti halnya dengan film hollywood.

“Kami juga tentunya akan terus mendorong kemajuan perfilman nasional di tanah air. Karena dengan menjadi media baru ini diharapkan kedepannya akan mampu menyumbang peningkatan perekonomian bangsa,” ujarnya.*

Wilayah :

Tasikmalaya

Admin

Total Posts: 20

Media Online yang berbagi informasi untuk masyarakat priangan.