Tim Bola Basket Putri SMAN 1 Tasikmalaya Ungguli SMA BPK Penabur

Mediapriangan.com - Memasuki hari kelima, kompetisi bola basket Sukapura Basketball Championship (SBC) 2022 semakin seru. Hari ini Rabu (25/5/2022)  dimulai pertemuan 10 tim yang akan bertanding untuk memperebutkan posisi per delapan final.  

Dari 10 tim yang bertanding, ada 2 tim yang  dinanti-nantikan penonton, yakni keseruan pertandingan Tim Putri SMAN 1 Tasikmalaya (Satas) melawan Tim Putri SMA BPK Penabur. Pasalnya kedua tim masing-masing diperkuat atlet porda.

Benar saja, pertadingan keduanya berlangsung dengan tempo cepat dan ketat, kedua tim benar-benar menunjukan kualitasnya, kerjasama tim yang apik pun ditunjukan keduanya.

Dengan permainan ketat kedua tim saling membalas skor, Tim Putri Satas sempat tertingal skor tipis di set pertama dan kedua, namun di set ketiga dan ke-empat mereka mampu membalikan keadaan.

Pertandingan ini berlangsung sengit hingga menit terakhir, dan Tim Putri Satas berhasilnya mengungguli SMA BPK Penabur dengan mempertahankan skor tipis 28-25.


Ketua Pelaksana SBC 2022, M Salim Bhayangkara S.IKom mengatakan bahwa Animo masyarakat cukup baik pada Sukapura Basketball Championship (SBC) 2022, hal dilihat dari kursi penonton yang tak pernah kosong.

“Alhamdulillah sejak awal pembukaan, animo masyarakat dan para pendukung tim sangat antusias, bangku penonton selalu terisi tidak pernah kosong, apalagi yang tingkat SD, ibu-ibu dan pendukungnya pada ikut jadi malah lebih seru,” ungkapnya.

Salim berharap kompetisi ini bisa memacu jalannya pembibitan dan pembinaan bola basket di Kota Tasikmalaya, selain itu prestasi yang diraih oleh para altet harus mampu mengantarkan mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pembibitan dan pembinaannya bisa terlaksana sesuai yang kita harapkan, yang berprestasi di tingkat manapun, cabor bola basket ini bisa menjadi suatu kebanggan dan mengantarkan mereka ke jenjang berikutnya dan yang pasti event ini akan menjadi agenda tahunan,” pungkas Salim.*