VAR Center Bagikan APD dan Sembako di Tasikmalaya

Media Priangan - VAR (Viman Alfarizi Ramadhan) Center membagikan Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan paket sembako di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Bantuan yang diberikan Anggota Komisi IV bidang pembangunan DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Persatuan, Viman Alfarizi Ramadhan, ST, MBA tersebut dilakukan secara berangsur.

Sebanyak 500 APD disalurkan di Tasikmalaya. Masing-masing 350 APD diserahkan untuk kebutuhan Kota Tasikmalaya melalui Rumah Sakit Islam (RSI) Hj. Siti Muniroh pada 19 April lalu, dan untuk Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 150 APD dibagikan melalui Dinas Kesehatan pada 15 April lalu.

"APD ini diperuntukkan bagi mereka yang tergabung dalam satgas penanganan Covid-19 di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya atau disalurkan ke puskesmas-puskesmas, dan lain sebagainya," kata Viman.

Adapun bantuan masker dari VAR Center bergabung dengan program "1 Juta Masker untuk Indonesia". Program ini digulirkan berkolaborasi dengan HIPMI, di mana masker tersebut diproduksi oleh pengusaha konveksi di Tasikmalaya yang juga sama-sama terkena dampak Covid-19.

"Maskernya masker kain. Ini diberikan untuk mereka yang berada di garda depan pencegahan penyebaran Covid-19 tapi bukan tenaga medis, seperti polisi dan petugas dari Dishub yang berhubungan langsung dengan masyarakat, atau untuk petugas kasir di supermarket, dan sebagainya," jelasnya.

Sementara untuk bantuan pangan akan dibagikan pada akhir pekan ini atau awal pekan depan. Bantuan yang diberikan berupa 3 ton beras, masing-masing 2 ton untuk disalurkan di Kota Tasikmalaya dan 1 ton di Kabupaten Tasikmalaya.

"Sekarang kita sedang persiapan untuk penyalurannya. Khusus untuk Kota Tasik, masing-masing satu ton dibagikan untuk masyarakat secara langsung dan satu ton lagi kita bagikan melalui DPC Gerindra Kota Tasik," terangnya.

Sementara untuk pembagian sembako, Viman akan membagikan 500 paket sembako di Kota Tasikmalaya. "Yang paket sembako akan disalurkan mulai hari Kamis ini bersama teman teman relawan untuk Kabupaten Tasikmalaya," tuturnya. (Adv)*

Wilayah :

Tasikmalaya

Admin

Total Posts: 3

Media Online yang berbagi informasi untuk masyarakat priangan.