Gubernur Ridwan Kamil Apresiasi Karya Foto Jurnalistik

Dilihat : 12 kali.

Mediapriangan.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka pameran foto jurnalistik dan launching buku Arke Kilas Balik Jabar karya jurnalis kantor berita Antara biro Jabar.


Ridwan Kamil yang juga penyuka fotografi mengapresiasi seluruh foto yang dipamerkan. Selain menginspirasi para jurnalis foto dan masyarakat, foto-foto tersebut juga merupakan fakta peristiwa yang terjadi di seluruh Jabar.


“Fotonya bagus semua mudah-mudahan menginspirasi jurnalis foto lainnya. Saya apresiasi dan ini harus dirutinkan, saya tawarkan juga pamerannya bisa digelar di Gedung Sate agar lebih luas dan lebih banyak masyarakat yang bisa melihat langsung,” ujar Gubernur yang akrab disapa Emil saat peninjauan pameran di halaman Antara Biro Jabar, jalan Braga Kota Bandung, Kamis (24/1/19).


Baginya, foto bukan hanya tentang teknik maupun teknologi tetapi momentum menjadi hal yang sangat penting. “Bagi saya hari ini foto bukan hanya soal teknik, ketajaman atau teknologi tapi ceritanya, kualitas fotonya mungkin kurang tapi momentumnya pas,” kata Emil.


Menurutnya, Antara sebagi kantor berita yang mensuplai berita dan foto ke media lain tentunya harus menjadi referensi. Oleh karena itu berita dan fotonya dituntut harus lebih baik. “Tentul kalau menjadi referensi itu kan harus lebih bagus dari yang memintanya maka harus berkualitas,” ucapnya.


Kepala Biro Antara Jabar Zaenal Abidin, menuturkan, pameran foto pertama kalinya pameran digelar Antara Biro Jabar tersebut awalnya ada 3 ribu foto. Namun setelah melalui proses kurasi terkumpulah 240 foto dan yang dipamerkan kali ini sebanyak 44 foto jurnalistik.


“Ada 3 ribu foto tapi setelah lolos kurasi oleh Oscar Matullah yang terkumpul sebanyak 240 foto dan yang dipamerkan 44 foto,” ujarnya.
Pihaknya berkomitmen untuk terus menyumbangkan segala kemampuan jurnalistiknya khususnya foto untuk sumbangsih Jawa Barat.


“Mudah-mudahan pameran foto ini bisa bersinergi dengan Pemprov Jabar dan bisa merekam sejarah hari ke hari di Jabar,” kata Zaenal.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *