DisnakerTrans Purwakarta Raih Predikat ISO 9001:2015 Dalam Manajemen Pelayanan

Dilihat : 41 kali.


Mediapriangan – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DisnakerTrans) Kabupaten Purwakarta mendapatkan predikat ISO 9001:2015 dalam  pelayanan Kartu Pencari Kerja (AK/I) dan Pendataan Pencari kerja (AK/II), Pendataan Lowongan Kerja di Pemberi Kerja (AK/III), Pemanggikan Pencari Kerja (AK/IV) dan Pengantar Pemberi Kerja Upaya (AK/V).
 
Dengan diberikannya predikat ISO 9001:2015, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Purwakarta khususnya DisnakerTrans terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya kepada para pencari kerja.
 


“Dengan diberikan predikat ISO ini, bukti adanya peningkatan pelayanan dan hal ini semakin memacu  kita terus meningkatkan pelayanan,” Ungkap Kepala Dinas DisnakerTrans Purwakarta Titov Firman. Jumat (14/12/2018) ketika dihubungi melalui sambungan teleponnya di Purwakarta.
 
Titov pun menjelaskan bahwa predikat ISO 9001:2015 diberikan kepada Disnaker Trans Purwakarta dengan peningkatan manajemen pelayanan kepada masyarakat terutama kepada para pencari kerja dengan cepat dan tanggap.
 
“Predikat pelayanan kepada pencari kerja dari AK I hingga AK V kita bersyukur bahwa kita terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar dia.
 
Sedangkan menurut Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Trans, Marlinah menuturkan diberikannya predikat ISO 9001:2015 dari standarisasi manajemen pelayanan kepada pencari kerja sesuai dengan peraturan Kementrian Tenaga Kerja.
 
“Salah satunya penempatannya kita sudah online dan tersystem dan sesuai aturan Kemnaker,” ungkapnya.
 


Dari 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat, Marlinah menuturkan bahwa Purwakarta menjadi Kabupaten ke delapan yang sudah berpredikat ISO 9001:2015 dalam pelayanan tenaga kerja. Sebelumnya Kab Bogor, Kota bogor, Kab Sukabumi, Kab majalengka, Indramayu, Subang, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi yang sudah berpredikat ISO.
 
“Alhamdullilah Purwakarta menjadi daerah kedelapan yang sudah berpredikat ISO, dan kita terus pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi,” ujarnya.
 
DisnakerTrans Purwakarta mendapatkan predikat ISO 9001:2015 dari Global Inspeksi Sertifikasi merupakan salah satu Lembaga Sertifikasi Manajemen, yang diserahkan langsung oleh Dirjen Bina Penta dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementrian Tenaga Kerja pada 10 Desember 2018 di Jakarta.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *