KPKNL Tasikmalaya Mengamankan Barang Milik Negara Berupa Tanah

Dilihat : 45 kali.


Mediapriangan – KPKNL Tasikmalaya tahun ini berhasil menyelesaikan 100% target seritifikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah sebanyak 147 sertifikat. Sertifikasi ini memiliki nilai yang sangat material dalam neraca Laporan Keuangan Pemerintah Pusat.

Melihat nilai tanah di Indonesia dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan, maka perlu adanya upaya-upaya untuk mengamankan BMN berupa tanah tersebut. Salah satu cara untuk mengamankan BMN berupa tanah yaitu dengan cara dilakukan sertifikasi.


Berkaitan dengan proses sertifikasi tersebut Koordinasi dan monitoring sangat penting antara pengguna barang, pengelola barang dan BPN selaku pelaksana sertifikasi. Hal ini sangat diperlukan guna memantau perkembangan sertifikasi dan membahas kendala yang dihadapi serta menentukan rencana sertifikasi berikutnya.


KPKNL Tasikmalaya pada Senin 26 November 2018 telah melakukan rapat koordinasi dan Monev sertifikasi BMN bersama dengan Kantor Pertanahan di wilayah kerja KPKNL Tasikmalaya dan perwakilan Kanwil BPN Jabar dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Barat (Kanwil DJKN Jabar), sekaligus serah terima sertifikat BMN berupa tanah kepada Satker yang masuk dalam program sertifikasi tahun 2018.


Atas keberhasilan pencapaian target sertifikasi tersebut, Kanwil DJKN Jabar memberikan penghargaan kepada 2 Kantor Pertanahan di wilayah kerja KPKNL Tasikmalaya yang menerbitkan sertifikat terbanyak, yaitu Kantor Pertanahan Pangandaran yang menerbitkan sebanyak 95 sertifikat dan Kantor Pertanahan Garut yang menerbitkan 21 sertifikat.


Dengan diterbitkannya sertifikat, kepastian hukum mengenai hak-hak atas tanah sudah didapatkan, kewajiban kita sebagai warga negara adalah “Mari jaga aset Negara”.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *