3 Cara Berterima Kasih Paling Sederhana Untuk Ibu

Dilihat : 32 kali.

Mediapriangan.com – Ibu dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai orang yang telah melahirkan seorang anak. Padahal pada kenyataannya, dalam kehidupan sehari-hari Ibu tidak bisa diartikan sesederhana itu. Sama halnya dengan sifat manusia yang begitu beragam, makna sosok seorang Ibu juga bisa jadi sangat beragam bagi setiap orang.

Seiring dengan perkembangan zaman, sebutan Ibu tidak hanya terbatas bagi mereka yang melahirkan seorang anak. Orang yang membesarkan, merawat, dan memiliki kedekatan emosional dengan kita pun bisa kita panggil Ibu. Maka, Ibu dapat definisikan bukan lagi hanya sebatas ikatan biologis tetapi juga sebagai sebuah peran seseorang sebagai Ibu dalam hidup kita, demikian diungkapkan GM Hotel Santika Garut Deni Mulyana, Senin (7/1/2019).

Terlepas dari definisi mana yang kita gunakan, kata Deni, tentunya pernah terbersit keinginan untuk membalas budi pada sosok Ibu di hidup kita. Atau setidaknya, sekedar membuat ia menyadari betapa kita bersyukur dan berterima kasih kepadanya.

Berikut adalah 3 hal yang paling sederhana yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada Ibu.

Tanyakan bagaimana harinya di setiap penghujung sore. Tidak semua Ibu merasa perlu untuk terbuka dan bercerita tentang apa yang ia alami kepada anaknya. Yang harus diingat adalah pada dasarnya semua orang memiliki keinginan untuk didengarkan dan diakui keberadaannya. Dengan membiasakan diri untuk menjadi pendengar yang baik setiap malam, Ibu kita akan merasa memiliki tempat untuk membagikan sedikit dari sejuta beban yang ia tanggung di hari itu. Tidak sulit bukan?

Jangan lupa selalu ucapkan maaf dan terima kasih. Satu ucapan terkadang bisa menyakiti seseorang lebih dari rasa sakit yang ditimbulkan akibat cedera fisik. Selain derajat sakitnya yang bisa jadi lebih tinggi, perkataan bisa berbekas lebih lama di ingatan seseorang dibandingkan bekas luka yang ada di tubuh kita. Kabar baiknya, ucapan pula bisa menjadi kado yang lebih menyenangkan dibandingkan barang-barang yang bersifat material.

Tantangan yang timbul dari ucapan adalah kebesaran hati kita untuk segera meminta maaf ketika kita berbuat salah, serta ketulusan kita untuk mengucapkan terima kasih atas segala yang telah dilakukan dan diberikan oleh Ibu untuk kita. Tidak perlu menunggu dibelikan mobil atau rumah untuk mengucapkan terima kasih, sampaikan ucapan tersebut karena ia sudah membangunkan kita di pagi hari, setelah ia selesai menyiapkan makanan kita, ketika ia memberi tahu barang-barang yang lupa kita simpan dimana. Dengan begitu, kita bisa memberikan penghargaan bagi Ibu setiap harinya. Tidak perlu mahal bukan?

Buatkan makanan atau minuman favoritnya di waktu senggang. Terkadang Ibu kita tidak menunjukkan kapan ia sedang merasa sedih dan lelah. Maka dari itu, jadikan setiap waktu bersama Ibu sebagai momen pelepas kesedihan dan kelelahannya. Kita bisa memberikan kejutan dengan tiba-tiba membuatkan makanan atau minuman kesukaannya (order ke restaurant juga bisa jadi alternatif jika masih belajar masak, tapi jangan sampai Ibu kita tahu ya. Dengan begitu, kita bisa memberi tahunya bahwa kita peduli dan berterima kasih atas segala upaya yang ia lakukan di hari itu.

Selain ketiga hal sederhana di atas, lanjut Deni, untuk membuat Ibu kita merasa lebih spesial dan dihargai, Hotel Santika Garut memberikan kesempatan kepada semua orang untuk menunjukkan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada sang Ibu.

Kata Deni, Program Giveaway yang diadakan dari tanggal 22 Desember hingga 12 Januari ini menghadiahkan Candle Light Dinner yang bisa dinikmati bersama Ibu tercinta di Arundina Resto senilai Rp. 850.000,- (Full course).

“Caranya sangat mudah! Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Follow IG Hotel Santika Garut di @santikagarut
Sebarkan link berita ini ke grup social media yang dimiliki dan kirimkan screenshotnya melalui Direct Message (DM) ke @santikagarut. Semakin banyak berbagi, semakin banyak kesempatan memenangkan hadiahnya. Selain itu, Buat postingan Instagram mengenai orang yang berperan sebagai Ibu terkasih dan jelaskan mengapa ia sangat berarti dalam hidup kita,” katanya.

Ditambahkan Deni, Jangan lupa mention dan tag @santikagarut disertai hastag #santikagarutgiveaway #arundinaresto #santikagarutmothersday
Wujudkan Santika Moments yang berharga Ibu terkasih dengan 3 langkah sederhana tersebut, and let us be your “Indonesian Home”.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *